Minggu, 15 Maret 2009

Siapa mau jadi wapres ?


Pertemuan JK - Mega adalah suatu dagelan politik yang dimainkan oleh Gokar. Apakah tokoh PDIP telah menyadari atau memang untuk mencari sensasi politik. Bila pertemuan tersebut berlanjut sampai pada "jenjang pernikahan" politik, maka suatu keajiaiban dan rahmat bagi bangsa Indonesia. Namun adakah kemungkinan tersebut dapat terjadi ?. Mari kita lihat petanya.

Megawati adalah salah seorang yang pernah menjadi Wapres pada masa Gusdur jadi Presiden. Setelah Gusdur dilengserkan karena berbagai pelanggaran konstitusi. Akhirnya Megawati maju jadi Presiden karena konstitusi menggantikan Gusdur yang dipecat oleh Amin Rais dan Rombongannya (MPR RI). Jadi Megawati adalah orang yang pernah jadi Wapres dan juga pernah jadi Presiden. Jusuf Kalla (JK) sekarang sedang jadi Wapres nya SBY. Kalau wakuncarnya JK dengan Mega berlangsung meningkat pada elat perhikahan artinya JK diduga jadi Wapresnya Mega. Karena JK belum pernah jadi Presiden, itu kemungkinannya. Karena itu sulit mengharapakan Mega jadi Wapresnya JK. Begitu juga bila JK bersedia jadi Wapresnya Mega apa bedanya dengan jadi wapresnya SBY ? yang sudah teruji dan dianggap telah berhasil dalam periode ini.

Jangan-jangan JK berkunjung ke Mega merupakan tugas dari SBY untuk menjajagi berbagai kemungkinan yang dapat manfaatkan berdua antar SBY - JK pada periode ke depan. Jangan psimis bisa saja JK akan bersaing jadi Capres dengan SBY pada Pilpres 2009, dengan wapresnya dari PDIP tapi bukan Mega melainkan Taufik Kemas sumi bu Mega. Bisa saja kan siapa takut. * Ahmad Sukatmajaya

1 komentar:

  1. Assalammu'alaikum...... wr.. wb...
    apa kabar bang..?
    eh salah... Pak Dosen.. he.. he.. he...
    ktemu lagi sm mahasiswa bandelnya nih...!!! ngomong2 suara abang waktu Pemilu kemaren gimana..? ada peluang duduk di DPR bang..?

    BalasHapus